Desain Layar Slide pada Power Point

Posting Komentar

Power Point merupakan software yang digunakan untuk membuat halaman-halaman untuk ditampilkan pada layar dengan ukuran besar. Dengan sumber file berada di laptop kemudian disambungkan ke proyektor lalu ditampilkan pada layar besar. Saat ini umumnya ukuran layar yang digunakan 16:10 disesuaikan tampilan pada layar laptop atau monitor komputer. Sebelum disambungkan ke proyektor, tentu saja akan lebih dulu tampil pada layar laptop atau komputer. Slide demi slide diperiksa apakah sudah sempurna sesuai kebutuhan atau perlu direvisi.

Membuat slide presentasi yang sederhana tentu tidak terlalu sulit, sama seperti mengetik pada Microsoft Word. Tetapi pada Power Point ukuran font dibuat lebih besar agar jelas dibaca dari jarak yang cukup jauh. Fungsi menu umumnya sama, bisa menyisipkan gambar, membuat tabel, membuat grafik, dan lainnya.



Pada menu Design pilihlah Page setup, muncul pilihan ukuran yang umum digunakan yaitu on screen show, dan terakhir pilih landscape. Sesuaikan dengan bentuk layar atau monitor yang akan digunakan. Di baris menu juga ditampilkan desain dan warna yang bisa dipilih. Cobalah berbagai desain agar terbiasa menggunakannya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter