Mengenal Aplikasi Presentasi Microsoft PowerPoint

Posting Komentar
PowerPoint adalah aplikasi dari Microsoft yang dikhususkan sebagai media untuk membuat slide presentasi yang dinamis mencakup animasi, narasi, gambar, dan video. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft PowerPoint 2007, dapat terlihat bahwa tidak terlalu banyak perubahan antarmuka pada Powerpoint 2010 selain tampilan Backstage. Tetapi, jika Anda baru pertama kali menggunakan PowerPoint, Anda harus terlebih dahulu belajar mengenai slide dan cara bernavigasi pada PowerPoint. Pelajaran paling mendasar yaitu mengenal aplikasi presentasi Microsoft Powerpoint 2010 sebagai alat bantu membuat slide presentasi yang menarik dan informatif.

PowerPoint memungkinkan Anda menambahkan teks, daftar bullet, gambar, grafik, dan video pada slide presentasi yang akan dibuat. Anda dapat menambahkan slide sebanyak yang diperlukan. Cara membuka aplikasi MS Powerpoint 2010 yaitu dengan mengklik tombol Window >Microsoft Office >Microsoft Powerpoint 2010. Lihat gambar berikut ini.


Membuka Aplikasi Powerpoint


Pada tampilan awal, otomatis terbuka lembaran kerja dengan slide pertama, nama file Presentation1. Di lembar kerja inilah Anda dapat menuliskan artikel, menyisipkan gambar, video ataupun suara. Lembar kerja ini disebut juga dengan slide, Anda bisa menambahkan slide presentasi sesuai kebutuhan. Silakan Anda mencoba menu-menu yang tersedia pada tampilan antarmuka Powerpoint 2010 ini.



Slide Kosong Powerpoint

Cobalah Anda mencoba melihat contoh-contoh file presentasi yang sudah ada. Sering berlatih adalah kunci utama agar mahir menggunakan aplikasi Powerpoint 2010 ini.


tags: powerpoint, presentasi, software microsoft office, aplikasi presentasi, belajar powerpoint, ms-powerpoint 2010


Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter